Selasa, 22 Januari 2013

No Pain-No Gain!

Setiap orang pasti memiliki segudang keinginan, segudang cita-cita, dan apa yang sering kita sebut sebagai mimpi-mimpi. Apa yang kita rasakan hari ini, bisa jadi adalah mimpi-mimpi kita kemarin, atau mimpi-mimpi orang yang berusaha keras mewujudkannya. Impian memang terlihat bagai taman kota berpagar tumbuhan rindang dengan bunga-bunga indah bersemi. Tapi sejatinya, adalah gunung yang terlihat indah, namun ternyata gunung tersebut jika dilewati banyak jurang menganga lebar, dan topografi terjal yang tidak menerima para pendaki-pendaki cengeng untuk bisa menuju puncak, tanpa usaha untuk berlelah-lelah menggapainya.
Mungkin, apa yang kita usahakan sekarang, bisa jadi hasilnya tidak kita rasakan sekarang. Butuh waktu yang tidak sebentar dan usaha yang terus-menerus. Fokus pada tujuan merupakan salah satu kuncinya. Andai banyak cemoohan, dan tertawaan, bahkan cibiran, biarkan saja mereka mencemooh, mengejek, bahkan menertawakan apa yang kita usahakan dan kita impikan. Bukankah kisah Nabi Nuh membuat perahu di musim panas cukup kita jadikan pelajaran? Bukankah usaha puluhan kali dari Thomas Alfa Edison yang sekarang bisa kita nikmati juga mendapat cemoohan dan berbagai macam kegagalan? Belum lagi banyaknya contoh di sekeliling yang bisa kita ambil pelajaran.Begitu banyak orang-orang yang dimarginalkan tetapi malah sukses mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Menebus mimpi merupakan bagian tersakit yang pastinya akan dirasakan untuk orang-orang yang sudah bersungguh-sungguh dengan apa yang diinginkan. Sebab mustahil hanya dengan bertopang dagu, dan mengharap hujan emas, maka mimpi bisa terwujud. Sebuah ungkapan realistis, No Pain-No Gain!
Allahualambishowab
(hasil diskusi dengan seorang saudari-thanks sista ^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...