Jumat, 10 Januari 2014

Menikmati Perjalanan Sendiri

Beberapa orang menyebut Solo Traveling, beberapa ada juga yang mengatakan Me Time, kalau saya senang menyebut Jalan-jalan sendirian. 
Tulisan ini saya buat kala membaca postingan dari sebuah fan page traveling. Kebetulan juga saya salah satu penikmat jalan-jalan sendirian itu. 

Pergi ke suatu tempat bersama teman, baik berdua saja, sekelompok, ataupun rombongan memang menyenangkan, tapi ternyata jalan ke suatu tempat dan sendirian juga cukup menyenangkan. Terlihat aneh awalnya, seperti tidak punya teman, anak hilang, asik sendiri, dan sebutan tidak umum lainnya. Tapi, terkadang menikmati hidup dengan sesuatu yang baru, di tempat baru, untuk menemukan hal baru sepertinya sangat menyenangkan. 

Sampai detik ini pun saya masih menikmati perjalanan sendiri itu. Sambil tengok kanan-kiri, memperhatikan sekitar, banyak hal-hal luar biasa yang bisa jadi akan kita dapatkan. Hingga mungkin saya berpikir, bahwa apapun yang saya alami itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan ragam permasalahan yang saya temukan di perjalanan. 

Jalur pedestrian, Jalan Slamet Riyadi, Surakarta


Karena hidup begitu berharga jika harus dianggap berat hanya karena masalah yang kita miliki. Karena hidup begitu berharga jika banyak hal-hal luar biasa yang harusnya kita cari tapi terlewati begitu saja. Karena hidup begitu berharga, jika hanya itu-itu saja yang kita lakukan tanpa mencari sesuatu yang baru. Dan karena hidup begitu sayang jika dilewatkan hanya untuk sekedar-sekedar, dan sekedarnya. Hidup itu lebih dari sekedar. Dan setiap perjalanan, di manapun tempatnya, memberikan banyak pengetahuan baru bagi saya, bahwa hidup tidak hanya sekedarnya saja. 

Finally, meski perjalanan sendirian menyenangkan, berdua ternyata jauh lebih menyenangkan ... *_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...