Jumat, 14 Februari 2014

Saya Sudah Tidak "Main" Di sana Lagi

Siang tadi, baru beberapa jamlah, saat saya ngajar, sebuah pesan singkat masuk. Meminta saya untuk menjadi saksi di salah satu partai tertentu, biasalah jelang pemilu proyek model seperti ini ramai. Hm, seru kali ya kalau ikut berpartisipasi di ajang pesta demokratisasi di negara ini, hajatan besar gitu loh, belum lagi semarak kaos warna-warni, ketemu beberapa saksi juga dari partai tetangga, tapi sayangnya saya sudah tidak lagi berminat "bermain" di partai, apapun itu. 



Sungguh tidak membenci salah satu partai, saya bukan hater party, enggak sebegitunya sih, cuma ya saya termasuk yang dissapointed ajah gitu. Jangan tanya kenapa ya, kalau saya bilang alasannya nanti malah khawatir kalau saya membuka aib atau malah seolah-oleh seperti hater ;)

Islam itu berpolitik memang, Rasulullah juga dulu berpolitik, tapi bolehkan kalau kita memilih untuk  tidak berada dalam salah satu partai? hm, edisi jungkir balik nih, tapi yeah well ini kehidupan. Saya kadang bertanya sendiri, apakah nanti suatu hari akan ditanya kamu Islam apa? parpolnya apa? jamaahnya apa? presiden partainya apa? taatnya pada siapa? nyoblosnya siapa?

Jadi jawaban sms tadi singkat saja, "maaf pak saya tidak bisa."

Si bapak (salah satu pengurus partai) sepertinya belum tahu benar bahwa saya sudah tidak lagi bermain di partai (nya). Padahal sudah beberapa tahun saya tidak aktif, sering tidak pernah menghadiri agenda rapat atau apapun, meski tidak memutus silaturahim, tapi saya membatasi diri. Pelan-pelan saya mundur teratur, bukan memisahkan diri, tapi saya malah ingin berbaur dengan beraneka warna yang lain--termasuk warna partai tersebut tentunya ;) tanpa mau terkotak-kotakkan, tanpa mau mengafiliasikan diri pada organisasi/partai tertentu, dan tentunya yang saya yakini, Islam tetap agama saya, tidak pada embel-embel bendera salah satu partai saja.

-Allahualam Bishowab-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...