Sabtu, 23 Februari 2013

Tentu Saja Ada Masalah Dengan Zodiac

Assalamualaikum Sob, malming begini kita bahas yang seru-seru aja yuuk. Apa itu? Emm..dia adalah zodiac. Why? kenapa harus bahas zodiac? Karena penting, sebab berhubungan dengan akidah Islam kita. Lho kok bisa? Nah gini nih kurang lebih ceritanya, chekidot :

Sahabat pasti tahu dong dengan zodiac? Ya iyalah kalau enggak tahu berarti enggak gaul, kuno, jadul, boong banget kalau enggak tahu zodiac. Tapi mungkin sebagian besar dari kita tahunya tentang ramalan zodiac aja ya, sampai-sampai banyak yang ngetweet, banyak yang hunting majalah hanya untuk tahu "nasib" hari ini, pekan ini, bulan ini, sampai kisah asmara sama si doi hanya dengan lewat ramalan zodiac. Nyocokin zodiac kita sama zodiac doi, cocok apa enggak..uuuh hello???? yang begini jelas aja enggak bener. Ini serius lho.

Jadi begini, awalnya ada ramalan zodiac itu tidak terlepas dari mitologi romawi. Agama mereka kan percaya sama banyak sesembahan-apa yang mereka sebut dewa-dewi, polytheisme, paganisme. Terus mereka suka menghubung-hubungkan apa yang terjadi di alam sekitar dengan kehidupan mereka. Salah satunya adalah melihat konstelasi bintang. Lalu dinamakanlah sesuai dengan kepercayaan mereka, sesuai dengan bentuknya. dari Capricorn sampai Sagitarius. Kemudian dihubung-hubungkan kontelasi bintang tersebut dengan sifat anak yang lahir saat konstelasi bintang tersebut muncul.

Jelas sangat tidak masuk akal jika kita yang mengaku muslim, percaya pada Allah Tuhan Semeseta Alam tapi masih ngikutin kebiasaan-kebiasaan orang yang kepercayaannya di luar kita. Apalagi sampai percaya dengan apa yang mereka katakan, itu salah satu bentuk kemusyrikan. Menyekutuan Allah, dan itu dosa besar. Jika sampai mati masih dalam keadaan musyrik jelas itu merupakan dosa yang tidak terampuni. Kecuali dengantaubat yang sebenar-benarnya. 

So, percaya sama zodiac aja kok syirik? Kan cuma main-main aja. Retweet aja, iseng-iseng baca aja? Iyalah syirik, berarti kita percaya sama selain Allah, yang udah pasti itu boong! Nah untuk urusan akidah kita jangan sekali iseng-iseng deh. Yang namanya iseng-iseng kadang berhadiah lho, berhadiah dosa mau?? upss enggak lah yaa ....

Dan di era sekarang ini, orang-orang kapitalis memanfaatkan situasi. Mereka ciptakan ramalan zodiac di majalah-majalah, fungsinya apa? fungsinya biar para remaja yang emang target pundi-pundi uang mereka berbondong-bondong membeli majalah. Maka diadakanlah rubik zodiac yang emang paling digemari sama remaja. Apalagi yang ada urusan-urusan asmara. Huft...masalah asmara itu lagi, lebih kacau. Lagipula yang namanya jodoh itu misterius, enggak bisa diramal-ramal, sok tahu namanya. Apalagi kalau urusan asmaranya remaja, udah pasti itu tidak mengarah ke jodoh kan? biasanya itu hanya senang-senang semata.

So, mulai dari sekarang unfollow aja yah Twitter Ramalan Zodiac. Suer, manfaat enggak ada, yang ada malah bekas dosa yang enggak akan hilang, kecuali dengan memohon ampunan yang sebenernya. Kalau sobat remaja banyak yang belum tahu tentang yang satu ini, mudah-mudahan Allah kasih ampunan, asalkan enggak diulangin lagi.

Stop lah jadi remaja labil, mending kita jadi remaja stabil. Stabil akidah dan ibadah. Allah itu lebih suka sama remaja yang mendekatkan diri kepadaNya, ketimbang orang tua. Lha iyalah kalau orang tua yang ibadahnya bagus sih biasa, tapi kalau ada remaja yang ibadah dan akidahnya baik itu baru luar biasa. Sebab remaja masih penuh gejolak dan ribuan keinginan, godaan datang dari mana aja. Tapi akan jadi nilai tersendiri jika remaja mampu menstabilkan itu semua. 

Fine, kalau semua remaja sibuk ngemis-ngemis cinta antara lawan jenis, yuuuk kita bedain. Kita sibukkan diri ngemis-ngemis cintanya Allah. Jangan takut kita enggak akan berpasangan, jangan khawatir enggak akan cocok sama si doi. Jangan tanya-tanya urusan duit, cinta, dan kesehatan sama zodiac. Tapi itu semua ada pada Yang Menciptakan kita. Allah subhanawata'ala. Yakin deh, kalau kita mencintai Allah, melakukan apa yang Allah mau, dan meninggalkan yang Allah larang, pastinya Allah akan mempertemukan kita juga sama orang yang sama-sama mencintaiNya. Lebih so sweeeeet gituuuu kaaaan...ketimbang percaya sama zodiac. ^_^ . Allahualam bishowab. Met bermalam minggu dengan kegiatan yang baik, benar, dan bermanfaat ya teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...