Senin, 05 November 2012

Coklat dan Cinta? Rasanya Masih Manis Terasa ^_^V

Suatu pagi, tatkala badan masih berada di antara rasa sakit dan mau sembuh. Hari Jumat, tepatnya tanggal 2 Nov. Iya tahu, saya dilahirkan pada tanggal itu, dua puluh delapan tahun silam. tapi hari itu perasaan saya biasa-biasa aja. Eh, enggak sih, banyak bersyukur pada Allah, masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi hambaNya. Cuma itu aja, untuk perasaan lain? Ah, biasa-biasa aja. Seneng juga sih pas buka FB banyak ucapan dan doa dari para sahabat. Gimana enggak seneng coba, wong dapet limpahan doa. Tapi masih biasa-biasa aja. Kebetulan hari itu juga hari pertama saya masuk sekolah, setelah absen- ups ada surat ijin dokter untuk enggak masuk 3 hari, yaaah badan emang harus diajak istirahat rupanya. 
So, semua kayaknya emang berjalan biasa-biasa aja, seperti tahun lalu. Ada doa yang masih sama dari tahun ke tahun, tapi emang doa itu masih ditangguhkan untuk waktu yang sangat tepat kali ya.. hehehe ^^. Udah nih ceritanya masuk sekolah, ngajar jam pertama, di kelas X pula. Ya udah lancar, alhamdulillah. 
Dan insiden itu tiba, tatkala masuk kelas XII IPS 2. Parah, yang ada sampai kelas, muridnya pada berantakan, bikin kepala makin pecah, AC plus kipas angin dipasang kenceng-kenceng, pas mau matiin, mereka nolak dengan keras. Sabar-sabar, baru sembuh, badan kayaknya rada enggak enak kalau dingin. Terus diungkit-ungkit perihal perizinan 3 hari. Mereka menuntut ketidakhadiran gurunya ini, saya udah bilang -pake tampang melas-hehehe saya sakit :( eeh, enggak mempan. Tuh anak-anak caur, pasang tampang gahar. Enggak peduli apapun alasannya pokoknya enggak terima dengan semua alasan yang saya buat. Pokoknya seharian, kelas yang biasanya bikin saya suka ketawa dan fresh liat tingkah mereka, mendadak ngeselin. Yah, sabar-sabar, jadi merasa asing, gara-gara enggak masuk 3 hari. Apaan sih ni anak-anak, kenapa mendadak bikin geregetan ya? Ya udah lah terus aja ngejelasin, eeh ada murid yang seenaknya keluar kelas. Jujur kekesalan udah nyampe ubun-ubun, tapu ditahan aja lah, namanya anak-anak, mungkin mereka emang lagi bad mood, apa bisa jadi saya yang kelewat sensitif kali ya. 
Eeh, beberapa menit kemudian datanglah beberapa anak yang tadi keluar tanpa ijin dengan membawa kue Tart. Heey...wow, smabil ada beberapa siswa yang meluk saya (siswa perempuaaan lho yang meluk-meluk), Mendadak surprais, mendadak spechlees, dari dulu kelas ini selalu buat kejutan manis buat saya. Adaaaa aja ulah mereka, dan jujur, pingin bangeet nangis T_T tapi enggak bisa. Saya paling enggak bisa nangis di depan umum, kalau enggak kepaksa. 
Kesimpulannya dari tadi mereka bikin saya kesel, semata cuma buat nge-bully- saya yang lagi ultah-gitu ceritanya. Yaaaa..yayaya, saya seneeeng banget. Kali ini saya enggak merasa biasa-biasa saja. Mendadak ada rasa haru dan bahagia yang menyergap tubuh ini. 
Mau tahu enggak komposisi kue yang mereka berikan?
  1. Coklat manis berbentuk hati..(duuuh unyuuuuu kan? )
  2. Berisi seribu doa-doa tulus, seperti layaknya doa dari sahabat untuk sahabat tercintanya
  3. Ditaburi topping cinta sejati yang begitu manis di hati, dan syahdu di kalbu
  4. Beraroma ketulusan yang amat sangat luar biasa. 
Dan acara selanjutnya adalah potong-potong kue. Pelajaran Geografi pun bermaterikan tentang cara memotong kue yang baik dan benar. Hheheh ^_^ makasssih kelas XII IPS 2.

Cerita tidak hanya selesai sampai di sini, seharian itu dari berbagai kelas, mendadak saya seperti selebritis, doa dan ucapan selamat berhamburan dari beberapa siswa yang udah "keburu" tahu kalau itu hari lahir saya. EEh, saya ketemu nih sama anak, eks XC, sekarang tuh anak udah jadi anak XI IPA, sebagian ada juga yang XI IPS, masih saya yang ngajar. Padahal biasanya tuh anak baik banget, senyum sama saya, curhat, kadang meluk-meluk, cupika-cupiki. Dan hari itu mereka mendadak cuek sama saya, saat saya sapa, mereka malah melengos. Duuh sabar-sabar T_T,  dosa apaaaaa saya? Dan cerita berulang lagi, setelah saya selesai ngajar dari kelas X, tangan saya ditarik ke sebuah kelas, dan Huuuu....bisa ditebak, acara potong-potong kue coklat lagi...hehehehe. 
Cerita masih berlanjut, kirain acara potong-potong kue udah selesai di jumat kemarin, eeh..hari ini masih ada satu kelas XI IPS, yang masih bikin kejutan di senin pagi. Duuh tiap hari aja saya ultah yaaaks..kan tiap hari potong-potong kue coklat,..(ngarep.com)
Well, sebenernya bukan kuenya, bukan kadonya, bukan hebohnya yang bikin saya haru bin bahagia. Tapi perhatian mereka yang luar biasa untuk saya. Tersanjung? pasti, sebab kayaknya selama ini saya masih belum maksimal memberikan cinta untuk mereka. Tapi mereka luber memberikan saya cinta, kasih sayang dan perhatian.
Murid. Hmm...pendapat saya tentang murid-murid saya adalah aset bangsa. Tanpa kalian, negara ini tak akan berarti apa-apa, tapi nanti jika kalian berulah, negara ini bisa porak poranda. Stop memikirkan hal remeh temeh guys, banyak hal besar menunggu tangan kalian.
Dan murid saya adalah sahabat-sahabat saya. Coklat dan Cinta? Rasanya masih manis terasa. ^_^V

Sama sahabat2 eks XC

eks XC

gadis2 unyu2 di kelas XII IPS 2

para jajaka "gokil" kelas XII IPS 2 (aliran naga hitam dan awan biru menyatu ^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...