Sabtu, 17 November 2012

Palestina, Emang Gue Pikirin!!!

Masalah aqidah, masalah kemanusiaan, masalah penjajahan di muka bumi, itu tidak tersekat-sekat oleh batas geografis, So Palestina, Emang Gue Pikirin! (baca: peduli) BUKAN Pelestina, Emang Gue Pikirin? (baca: bodo amat)
Sempat geram kalau denger, udahlah pikirin aja Indonesia, ngapain jauh-jauh ke Palestina segala. Weess, bentar dulu Mas Bro, dan Sista, kita emang wajib mikirin apapun yang udah membawa-bawa akidah, kemanusiaan, dan penjajahan. Masih inget enggak sama pembukaan dasar UUD 1945? bahwa penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan, so sekarang ada nih negara, yang udah dari tahun 1948, tak kunjung usia statusnya, negara yang letak geografisnya makin sempit, makin di-anexatie sama negara bengis, dan kita hanya diam tak banyak bicara? suer, kalau masih ada yang cuek, beneran enggak sesuai tuh sama pembukaan UUD 45!
Malu-maluuuu sama negara2 lain yang ikutan peduli sama mereka. Please deh, parahnya yang suka sinis itu malah muslim juga, aduuh saudara-saudari, di sana itu ada penjajahan, ada kejahatan, ada perilaku hewani dan syetani, so kita hanya bisa bertopang dagu, bahkan untuk peduli, sekedar doa aja pelit? begitu?
Well, terserah aja buat yang tidak peduli, sekalipun di dunia tidak ada yang peduli, Allah akan tetap menurunkan bala bantuannya di tanah para syuhada. Dan asal tahu saja, emang perang itu tidak akan pernah berakhir, sunnatullah. Sampai menjelang kiamat. Tapi ingat, peristiwa di sana adalah salah satu cobaan untuk umat manusia di muka bumi, umat Islam di seluruh penjuru dunia. Allah Maha Menatap, siapa hamba yang peduli dengan saudaranya, dan siapa yang malah sinis dengan kesengesaraan mereka. Bener sih, bener banget, kalau di negara kita aja masalah sudah seabreg, tapi orang yang peduli biasanya juga tidak akan tinggal diam juga tuh sama masalah yang ada di dalam negri. Artinya, masalah di dalam negeri juga dipikirin, malah kadang prihatin, juga masalah Palestina, tetep dipikirin.
Tapi coba tanya nurani, apa yang terbesit ketika melihat bayi-bayi dibunuh, wanita juga terbunuh, bombardir kawasan? kalau masih enggak peduli juga, payah! bukankah Palestina adalah salah satu negara yang secara awal ikut mengakui kemerdekaan Indonesia? bukankah Palestina, juga ikut aktif dalam kancah perdamain dunia-ikutan aktif dalam KAA. Maka, yuuuk dukung Palestina, minimal doa aja gitu... :)

Allahummansurna mujahidiina fii filistin, fi kulli makan, wa fi kuli zaman.
Info: Ahad, 18 November 2012, Aksi Palestina di Bunderan HI, siapkan infak terbaik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...