Sabtu, 14 September 2013

Catatan Perjalanan: Serunya Bogor, Seseru Aku Mengenalmu ^^

"Mbak ke Bogor yuk!" gadis mungil itu mengajakku dengan sangat spontan. Tanpa berpikir panjang aku mengangguk dan menjawab cepat. "Ok! sabtu depan, jam sepuluh ketemu di stasiun kalibata." jawabku semangat.

Ira, namanya Ira Setiawati. Badannya mungil, pakai jilbab dan kacamata. Gayanya sporty. Lulusan Tekhnik Kimia UI, umurnya cuma setahun dibawahku. Perkenalanku dengannya terjadi saat dia masih iseng-iseng jadi guru, hehe iya soalnya sekarang doi udah kurang lebih tiga tahun menjadi abdi negara di Departemen Perindustrian, dan ditempatkan di Lampung. Terus yang bikin geregetan, doi juga malah udah sempet nyicipin makanan di Nagoya--huhu -_- hehhe. Wah pokoknya singkat kata dulu waktu kami masih sama-sama ngajar di satu sekolah, akrab gitu deh, sampai sekarang juga masih deh, meski jauh di mata deket di jantung. Heheh apaa coba? 
Enggak tahu kenapa aku berasa nyambung aja sama dia. Padahal dia diem, enggak terlalu banyak bicara, sementara aku HERI (HEboh sendiRi) hihi, tapi suer kami nyambung banget, kami suka berbagi cerita, dan ada kesamaan di antara kami. Saya dan dia suka jalan di tempat-tempat yang pake tantangan. No Mall, No Shopping! Yes adventure, Yes hiking, Yes backpakeran..hehhe. Padahal kalau dia udah ngobrol, wiih bisa rame juga lho, cuma ya emang harus dipancing, dan sepertinya aku sukses membuatnya banyak bicara. Dan cerita ini akan kumulai, saat perjalanan kami ke Bogor, tiga tahun lalu. Lamaa ya...iya, dan baru sempet bikin catatan perjalanannya. Setidaknya ini hutangku padanya..ciiieh cuit-cuiiiit :D

Kenapa kami milih Bogor? Aaah..jawabnya karena tempatnya adeem, dan Kebun Raya Bogor jadi incaran yang akan kami kunjungi. Jam sepuluh kami ketemu di stasiun kalibata (kesiangan sih emang, tapi yaa namanya juga cewek ya, kalau hari libur kerjaan di rumah seabreg yang harus diselesaikan) naik kereta api ekonomi AC, siapp cap cus, sampai sekitar satu jam kami udah sampai di stasiun Bogor. Gimana rasanya? wwiiih kami udah kayak orang norak, hehe, padahal saya dan dia sering ke Bogor, cuma entah kenapa setiap ke Bogor, selalu punya sensasi sendiri. Dan yaah ternyata sampai sana mendung, petirnya udah menyambar-nyambar, belum hujan sih. Sekitar jam sebelas kami ke Masjid Raya Bogor, nunggu hujan turun aja dulu lah, habis gelaaap banget saat itu. Dan akhirnya sampai zuhur tuh hujan yang ditunggu-tunggu enggak turun juga. Oke lepas zuhur, kami lanjutkan ke Kebun Raya Bogor, tapi eeh..sebelumnya sempet jajan dulu di taman topi deket stasiun, beli roti unyil, sementara saya masih aja celingak-celinguk liat tukang toge goreng...eeeh nasiib, toge goreng langganan enggak ada..hikks.

Sampai di Kebun Raya Bogor kami kesenengan, udah kayak bertahun-tahun enggak kesana. Sst...serius lhoo yang namanya Kebun Raya Bogor itu selalu jadi tempat favorit. Dan disana si hujan turun dengan derasnya. Ya terpaksa neduh dulu sambil makan di saung. Masalah harga? aah...alhamdulillah murah meriah, bersih dan hehhe enaks :D. Hujan reda, terus kami capcus explore Kebun Raya Bogor, biasalah apa lagi yang dicari kalau bukan tempat-tempat keren buat poto-poto, padahal aadduh...di sana banyak juga sudut-sudut yang dijadiin tempat pacaran. Heheh, kami sih cuek, cuma mereka risih kali ya kedatangan dua mahluk manis pengganggu.
Taman Tuilres, Taman Mexico, Jalan Rafless, jadi tempat favorit buat mejeng. Vegetasinya itu lho..duh bener-bener bikin mata terus ngeliat. Dan di sana kami poto di depan kendaraan Baracuda milik Polisi, heheh (nah kan norax lagi..) Pokoknya judulnya foto-foto sambil "thawaf" di Kebun Raya Bogor. Praktis lima jam kami mengeksplore Kebun Raya Bogor, alhamdulillah selama itu hujan udah enggak turun lagi. Happy bener deh, gilanya lagi, kami keluar itu udah enggak lewat pintu utama, tapi lewat pintu samping sebelah Museum Zoologi, itu karena keluar udah jam lima sore, enggak kebayang kalau kami terkunci di area Kebun Raya, kan enggak seru, soalnya kan enggak bawa tenda dome..-eeeh ^^.

Nah sampai di stasiun aja, kami masih sempet-sempetnya wisata kuliner, berburu asinan Bogor. Sementara saya masih juga celingukan cari si Akang penjual toge goreng langganan, soalnya kalau yang lain rasanya belum tentu cocok sama lidah, eeh tumben si Akang mah kayaknya enggak jualan. Ok toge goreng melayang. Terus nunggu kereta lumayan lama, sampai sempat sholat magrib di stasiun Bogor. Daaan sampai di dalam kereta kami berdua teler. Padahal waktu jalan-jalan beneran enggak berasa capek lho, eeh pas giliran duduk, haduuh ada sakit kepala, badan terasa pegel, iyalah non stop selama lima jam kita jalan terus. Dan kita sudah menggunakan energi dengan sangat besar saat itu, tapi well seneng dan terbukti saya enggak lupa, malah pengen lagi. 

Dan setelah Mbak Ira di Lampung, saya kehilangan sosok unik sepertinya. Temen jalan yang keren abis, No Mall, No Shopping. Sanggup diajak berlelah-lelah, asik buat jadi temen curhat. Ira-chan begitu sekarang saya memanggilnya, sejak dia udah berkunjung ke Nagoya hehe, iya Ira-chan itu salah satu best pren :D di antara best pren-best pren saya yang lain, hehe. 

So, meski saya senang jalan-jalan sendirian, ngukur jalanan seorang diri, heheh, tapi ternyata kalau dapat temen jalan yang seru dan nyaman pasti perjalanan lebih berkesan dan berbekas. Ntar kapan-kapan pengen ke Krakatau ah sama Mbak Ira...mumpung doi di Lampung. Cheers ^^ Arigato gozaimasu Ira-chan. 

Ini  yang namanya Ira Setiawati, sayang dokumentasi kita waktu di Bogor hilang ya?? hiks, jadi aku pakai potomu sajah :D

 

5 komentar:

  1. Hontou ni.. Arigatou gozaimasu.
    Sungguh..terima kasih, Puput San..
    Ga nyangka secepat ini muncul tulisannya :)
    Surprise, tersanjung, cengengesan, seneng dah pokoknya :D
    Aku masih punya kok fotonya.. ^.^
    Puput san, terima kasih atas waktu yg cukup singkat mengenalmu, tp sungguh berbekas.

    BalasHapus
  2. Waaaaa... It's very surprise!
    Hontou ni arigatou gozaimasu, puput san
    Speechless jadinya.
    Ga nyangka secepat ini tulisan ini muncul. Heheheh
    Terima kasih sdh diberi kesempatan mengenal mu walaupun dgn waktu yg cukup singkat, tp sangat berkesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau poto2nya .....:D
      aku bersyukur sekali Allah mempertemukan kita, memberikan kita waktu untuk menikmati indahnya ukhuwah dan mentafakuri ciptaanNya. Sungguh maha besar Allah yang memberikan nikmat ukhuwah bagi kita. Ira-chan..semngaaat..nanti tahun 2020 semoga bisa nonton olimpic di Jepang bersamamu yaaaaa... ^^

      Hapus
    2. Bro Habiby: iya nih..wkkwkw :D

      Hapus

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...