Sabtu, 16 November 2013

Gila? Ya...Seharusnya Begitulah Mereka ...

Hari ini mau ngomong yang asik-asik aja...

Kemarin di kelas after skul ada sekumpulan anak OSIS yang berlelah-lelah rapat, menyiapkan serangkaian acara yang begitu besar. Saya sempat ngintip, biarlah mereka berkreasi. Itulah mereka, pemuda, dengan jiwanya yang masih begitu bersemangat.

Dulu, sekitar tahun 2004 (lama banget ya) saya ingat senior saya, Mbak Temi namanya, waktu itu beliau ngisi kajian di kampus, temanya tentang...(lupa) pokoknya dalam rangka acara leadership. Beliau bilang, "Kalian gila ya, ngapain malem-malem masih ada di tempat ini, dengerin saya ngomong, padahal pulang nanti kalian enggak akan dikasih uang, dan lebih enak tidur di rumah bukan?" kata Mbak Temi.

Gila? Ah, saya pikir saya enggak gila, saya masih waras, entah setengah waras atau tiga perempat waras, tapi yang jelas masih ada waras-warasnya. Tapi akhirnya Mbak Temi menjelaskan lagi. Ya, kalian gila dalam arti implisit. "Kalau dipikir kalian gila, kalian melakukan sesuatu yang belum ketahuan manfaatnya, mau berletih-letih melakukan serangkaian acara membosankan, dan bla..bla..bla."


Saya saat itu mikir-mikir aja kalimat Mbak Temi, iya maksudnya emang gila dalam arti positif. Dan kemarin saya lihat siswa-siswa yang bersemangat itu, mereka mau mengorbankan waktunya untuk sesuatu yang belum jelas manfaatnya bagi mereka, yang manfaatnya tidak terukur, yang perlu kesadaran tinggi untuk melakukan semuanya. Itulah mereka, dan itulah pemuda seharusnya. Mengoptimalkan energi yang dimiliki, hingga energi itu akan menjadi sebuah siklus yang sangat seimbang...

Siang sabtu tetap semangat ya sob ^^

Cheers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...