Senin, 11 November 2013

Proses Itu Menyehatkan

 1% kejadiannya, 99 % cara kita menyikapinya :) --- Suhita Paramaisuri---
 Dan proses itu menyehatkan.... :)

Apakah bumi ini diciptakan dengan begitu saja tanpa proses?

Pagi ini masih merangkai cerita, ngobrol ringan dulu tentang proses pembentukkan bumi. Yang kita lihat bentukan muka bumi dengan seluruh tenaga yang kita tahu, endogen dan eksogen. Tapi yang mesti kita ingat terus adalah saat awal pembentukkannya bumi mengalami serangkaian bencana alam yang sungguh dahsyat. Tabrakan antar lempeng, hujan meteor, gempa bumi, vulkanisme, dan seluruh kejadian alam lainnya, tapi sungguh itulah yang membuat bumi ini memiliki bentukan semenawan yang kita lihat. 

Mungkin itulah proses kehidupan yang kita alami, ketika mimpi berbentur mimpi yang lain, tumpang tindih antara cita-cita dan realita, kesakitan dalam menebus apa yang harus kita tebus, tapi yakinlah, akan ada hari di mana kita tersenyum dan tertoreh dengan tinta yang tak akan luntur bahwa kita sudah berlelah-lelah menebusnya. Mengetuk pintu langit dengan doa-doa yang melangit, dan usaha yang sedikit rumit.

Hidup memang tidak simple dan mudah untuk dijalani, tapi juga tak sesulit dan serumit yang kita pikirkan, karena masih ada yang Maha Hidup yang kita percaya mengatur semua kehidupan kita, tentunya dengan usaha yang kita lakukan. Bagaimana mungkin kita ingin mulus dan lancar tanpa hambatan, sementara untuk menjadi bentukan muka bumi yang indah saja harus mengalami proses berkali-kali. Saya ingat kata seorang sahabat, 1% adalah kejadiannnya, dan 99% adalah cara kita menyikapinya. So, apapun yang menyulitkan langkah hari ini tidak usah menjadikan kita semakin tak berdaya. 


Tetap semangat Sob...Senin semangat ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...