Minggu, 09 September 2012

Catatan Jomblo (enggak pake) Galau :D


Cinta adalah karuniaNya, Bila dijaga dengan sempurna
Resah menimpa, gundah menjelma
Bila cinta tak dipelihara
(Cinta-The Fikr)

Cinta..Hmm, masih manis untuk terus dibahas ya sobat. Dari jaman kuda gigit menyan, sampe kuda gigit besi, hihi. Tapi kali ini yang ingin saya share tentang kata-kata GALAU karena cinta. Iya pasalnya, dari kemarin, kemarin, terus kemarinnya lagi, sering banget denger kata GALAU. Lagi ngajar di kelas, ada nih sobat putih abu-abu yang sedang tidak semangat belajar, eeh saat ditanya, jawabnya “lagi galau bu!” asal! Terus saat nimbrung di rapat OSIS, ada salah satu siswa yang nyeletuk “lagi galau!” iiih mau apa jadi manusia galau seumur hidup? Enggak lah yaaaauuuu!!
Gini, nih..gini. Pasti lima huruf yang bermula dari huruf G sampai U, itu penyebabnya apa kalau bukan cinta? Hayooo ngaku. Eeeh, sebenernya sih enggak juga ya. Kadang galaunya hati mah bukan gara-gara cinta. Bisa aja kan gara-gara enggak dapet jajan, galau. Nilai jelek, galau. Uang abis dikantong, galau. Belum gajian, galau. Dimarahin guru, galau. Dimarahin ortu, galau. Nah jadi penyebab galau tuh banyak banget kaaan? Well, tapi kenapa sih penyebab galau itu identik dengan cinta? Kan kasihan si cinta yang selalu jadi kambing hitam atas kegalauan seorang anak manusia. Huft… ^^
Nah, biasanya sih memang cinta yang membuat hati resah, galau melanda. Apalagi buat sobat putih-abu-abu nih. Naksir orang jadi galau, enggak dapet galau, naksir enggak berani nembak galau, enggak punya pacar galau, putus sama pacar galau, so..silakan saja jadi manusia galau seumur hidup. Kawan sejatinya tidak ada yang salah dengan cinta. Apalagi seumuran sobat putih-abu-abu, wong yang sudah sepuh (baca: tua) aja masih bisa merasakan indahnya cinta, berbunga-bunga, kadang bikin deg-degan, dada bergemuruh, kadang makan enggak enak, tidur tak nyenyak (halah..booong tuuuh), hehehe. Nah semua manusia, yang judulnya masih bernafas, pasti pernah merasakan cinta. Terus apa mesti galau? Jawabnya enggak harus!
Kita yang harus bisa mengatur hati. Kira-kira gini kali ya, tips biar enggak galau:
  1. Kalau lagi galau, jangan malah dengerin lagu melowwwww...dijamin tuh galau akan dikandung hayat terus menerus. Mending dengerin lagu perjuangan, rock, atau lagu yang rada ngebeat..hehehee, kan galaunya ilang tuuuh.
  2. Mending enggak usah menyendiri di kamar, malah si galau yang bakal rajin menemin kita, alhasil kita bakalan galau terus-terusan. Mendingan jalan-jalan, kumpul di ruang keluarga, silaturahim sama teman, berkebun, beresin genteng bocor, benerin ledeng, nyapu seluruh rumah (lhoooo galau malah jadi PRT, hehehe)
  3. Ini yang paling penting, banyak-banyak ingat sama Pemilik Cinta. Minta diberi petunjuk, dihilangkan kegalauannya. Dzikir aja, kan kata Allah, zikir itu membuat hati kita jadi tenang. (Allaabidzikrillahitatmainnulquluub-Ingatlah,hanyadengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.”) Q.S Arradu ayat 28)
  4. Kembalikan semuanya pada Allah, serahkan hati-hati kita pada yang Maha Penggenggam hati, karena kita enggak pernah tahu mana yang baik dan buruk. Kita kan enggak tahu apa si dia yang kita incer itu akan jadi yang terbaik buat kita, atau malah akan menyakiti kita di kemudian hari. So, yakin aja deh, pasti Allah akan kasih yang terbaik. Apalagi buat sobat putih-abu, abu yang emang naksir lawan jenis bukan niat untuk nikah kan? Jalan masih panjang, daripada nyakitin mending cut aja deeeeh :D
  5. Sholat, ini juga penting. Hayooo masa kalau lagi naksir orang yang kita suka, kita rela berbuat apa aja, eeh buat sholat lima waktu aja perintah dari Allah kita males2an, gimana Allah mau kasih pasangan yang tepat buat kita :D? Ingeeett lho laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, begitu pun sebaliknya.
  6. Baca surat cinta dari Allah. Huuuuu giliran baca inbox, dm, timeline, coment, sms, sampe email dari orang yang lagi kita gebeeet aja seneeeeeeeng bukan kepalang, tapi giliran baca surat cinta dari Allah...aduuuh terbata-bata, senen-kemis, gimana dong guys kita mau terbebas dari GALAU, yang ada itu GALAU makin bersarang di hati kita. Mau lama-lama jadi bumerang dalam hidup kita kaaannn enggak yaaa?
  7. Lakukan aktivitas yang lebih penting. Inget guys, banyak mimpi yang harus kita raih, enggak melulu mikirin urusan cinta remeh temeh. Tapi ini tidak berlaku buat yang udah mau nikaaaah lhooo, kalau itu nanti lain pembahasan (saya belum berkompeten, hihihi)
  8. Yakinlah akan indah pada waktunya. Mending tebar cinta kasih di bumi ini untuk semua orang. Bukankah rahmat Allah bertebaran di muka bumi? Pinter-pinter menangkap. Siapa tahu kita yang dapat, lalu sebar kembali menjadi sebuah kebaikan.

So, kurang lebih ini tips buat hindarin GALAU. Kalau masih GALAU juga?? Waduuuh saya angkat tangan aja deh.
So..nikmati hidup tanpa galau guys :D

Semoga bermanfaat. Salam anti galau ^_*v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...