Minggu, 13 Oktober 2013

Indonesia Bukan Negara Ketiga (Haru dan Bangga untuk Timnas U-19)

Evan Dimas dkk, untuk malam ini silakan mimpi indah, tapi selanjutnya...perjuangan masih panjang.
Subhanallah! luar biasa perjuangan Timnas U-19, luaar biasa. Meski hujan begitu deras, dan lapangan becek, tapi tak menyurutkan langkah Garuda Muda untuk menjadi pemenang dengan manis mengalahkan lawan sekelas Korea. Jelaslah kini, Indonesia bukan lagi negara ketiga!
Jadi mau sedikit berbagi cerita tengah malam nih Sob, ceritanya seumur-umur baru kali ini saya liat pertandingan secara langsung di GBK, suer deh, baru kali ini ngerasain histerianya GBK, dan alhamdulillah, eeeh baru aja liat, Timnas muda malah menang, wiih bikin merinding. Sebenernya mau makasih juga sama Mbak Trini dan Mbak Mala, dengan acara dadakan ini, hehe, kemarin tiba-tiba aja, Mbak Trini bilang, "mau lihat bola enggak Put di GBK?" saya langsung aja bilang, "Pengen sih, niatnya tapi cuma mau hunting poto-potonya aja, kali aja dapet moment bagus yang kejepret, maklum amatiran heheh." Tapi yang pasti bukan karena lawannya Korea ya, serius bukan, bukan karena saya sempat ngefans sama negara itu, hehe, apalagi enggak ada hubungannya sama persebakbolaan Korea, heh, tapi beneran pengen cari sesuatu yang "new" aja. Dan akhirnya saya ikutan, meski enggak kebagian tebengan, alhasil naik transjakarta sendirian, well no problemo. Akhirnya, seperti biasalah kepedean sendiri, masuk aja ke GBK sendirian, belum ketemu Mbak Trini dan Mbak Mala, setelah thawaf nyariin mushola dan alhamdulillah dapet, akhirnya ketemulah sama mereka berdua. Aah...kok jadi curhat?? baiklah saya lanjutkan. Lalu dengan rileks kami duduk di tribun atas (maklum tiket yang harga lima puluh ribu...hehehe) --ups boong sih, enggak rileks-rileks banget, cuma dirileks-in aja, ya iyalah suara macem-macem sudah mengiringi jalannya pertandingan.
Saya enggak begitu paham sepakbola, selama ini kalau liat Timnas, bawaannya gregetan terus, dan jujur aja di awal-awal pertandingan yang saya tangkap Timnas kali ini mainnya beda. Mereka lebih agresif, padahal --lagi-lagi, lawan sekelas Korea! Awalnya sih enggak berharap banyak, apalagi saat skor 1 sama, cihuy aja, udah sebuah prestasi kalau Indonesia bisa seri lawan Korea! Tapi apa terjadi? makin lama, makin panas (padahal kan hujan, harusnya dingin dong..hehe) yup, makin lama permainan Garuda Muda, makin ciamik, saya sih nikmatin aja sambil jeprat-jepret, dan yang tak disangka, Timnas muda ini berhasil menyarangkan lagi ke gol lawan, jadi posisi 2-1. Pertandingan makin membabi buta, keren banget cara main Garuda Muda (kerennya apa saya enggak bisa jelasin, bukan pengamat sepakbola soalnya) Tapi kerennya lagi Indonesia berhasil menyarangkan gol sekali lagi, dan posisi jadi 1-3. Nah disitu saya sudah yakin deh Insya Allah Indonesia menang. Apalagi sempat "dianaktirikan" sama wasit, makanya dari tribun atas tadi jelas banget teriakan-teriakan penghinaan intelektual buat wasit (hah inilah kompensasi nonton langsung) Tapi makasih banyak buat wasit yang sudah "menganaktirikan", ternyata mental Evan Dimas dkk udah TOP banget lah, mereka terus berjibaku dengan lawan, sampe ada yang cedera dan ditandu, sampai Ravi juga dibuat jatuh bangun, tapi terus pantang menyerah. Jujur saya merinding liatnya, ini baru pertandingan sepak bola! dan ini baru permainan Indonesia!Hingga akhirnya pertandingan berakhir pada skor 3-2..yeeeee Indonesia menang. Indonesia..dung..dung..dung!!!
Saat-saat kemenangan banyak moment yang bikin saya haru, apalagi sama sujud syukur masalnya. Tim Garuda Muda benar-benar membanggakan. Puas banget saya liat pertandingan yang very well, oh bukan...maksudnya yang wowwwww amazing! Bener-bener Super Tim yang kece badai U-!9 itu. Kekompakan yang ok deh dan permainan yang woke. 
Tapi satu hal, perjuangan demi perjuangan masih panjang, padat merayap, banyak harapan dari rakyat Indonesia di bahu mereka. Selamat ya Timnas U-19, semoga sujud syukur selalu ada dalam tiap selebrasi-selebrasi selanjutnya.
Cheers ^^
Berikut imaji yang bisa saya jepret dari ketinggian tribun paling atas, maaf kalau enggak enak dilihat, maklum amatiran hehe :)
 
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...