Jumat, 25 Oktober 2013

Karena Bahagia Terletak di Sini, di Hati ini ^^

"Bahagia itu murah dan bahagia letaknya memang di sini, di hati ini,"
 
Semua ini bermula dari kejadian siang tadi. Seperti biasa, jadwal ngembaliin buku ke perpustakaan Japan Foundation, harusnya sih dua hari yang lalu, karena dua hari yang lalu ada sesuatu hal, makanya telat...huuhuhu... (eh curcol) hehe...
Yang ingin saya bagi malam ini adalah tentang bahagia yang sangat sederhana. Jadi tadi ceritnya pulang dari perpus itu perut kruyuk-kruyuk, maka mampirlah saya ke emperan di depan Ratu Plaza,  tahukan sob, di sana banyak banget pangan seru yang dengan harga yang seru juga. Maklum tanggal tua, uang di kantong udah pas-pasan, somay-lah jadi incaran yang seru. Eh pas saya lagi pesen somay, ada Bapak-Bapak berwajah Asia Timur yang cuma bisa dikit-dikit bahasa Indonesia. Dia juga beli somay, habis itu dia mau bayar kan, nah ya udah dia pakai bahasa tarzan, pas mau bayar, dia buka semua dompetnya biar si abang somay yang ngambil sesuai harga, saya udah senyum-senyum sendiri liat tingkahnya, tapi yang bikin saya enggak bisa nahan tawa justru saat dia udah jalan dan bilang makasih, eh malah balik lagi, dia bilang minta plastik, somaynya nambah buat dia bawa pulang tanpa ngasih uang tambahan lagi. Terus si abang somay langsung bilang "no..no..cukup!" sambil menggoyangkan tangan, kasih kode enggak boleh. Terus si abang somay bilang, "dasar orang ciledug!" hahahaha, saya tambah enggak bisa nahan ketawa lagi.Dan akhirnya abang somay baru bilang kalau itu Bapak asli Jepang.
Sambil makan somay, saya menikmati sore di depan Ratu Plaza, somaynya enak lho, terus diiringi sama nyanyian pengamen jalanan. Andai tadi saya belok, cari makanan cepat saji yang praktis, tentunya tidak akan sebahagia ini. Tidak akan menemukan kejadian lucu dengan abang somay, dan pembelinya yang kocak.
Allah Maha Baik, Allah memberi hiburan kepada saya, di saat rasa di hati saya entah apa bentuknya, hhe (curcol lagi :p) iya, tapi seperti biasa, me time dengan menikmati kemacetan ibukota. Bahagia itu tidak harus berada di destinasi-destinasi yang bagus, hebat. Bahagia juga kita temukan di emperan kota, makan di pinggir jalan, lihat beragam peristiwa yang bisa diambil pelajaran. Iya, bahagia itu adanya di sini, di hati ini. Mau di manapun kita berada.
 
Walllahualambishowab...
 
Tetap semangat Sob ^^--- cheers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika Sulit Mengelola Ide

Malam ini saya hanya sekedar berbagi  ringan tentang permasalahan ide. Tulisan ini didasari oleh pengalaman pribadi yang bertahun-tahun...